TYPE YOUR KEYWORD HERE

Friday, October 26, 2007

Honda S90-ZE 1973 (Tegal) - Yang Tua Jadi Gagah

Meski uzur, tapi tetap terlihat gagah. Itulah kesan dari tampilan Honda S90 ZE milik Diarno Dwi Nugroho. Berkat kaki-kaki dari Honda GL-Pro, jadi perhatian di Modification Contezt gawean Melodia, Purwokerto. Dua minggu lalu (31/12).

Tampilan bodi memang dipertahankan mirip aslinya. Tetapi, coba sampeyan tengok kaki depan GL-Pro yang dicangkok. Pada lini belakang tidak kalah empuk. Sepasang ajrutan belakang GL-Pro juga dipasang. "Lumayan, penampilan pun terlihat muda," buka cowok yang disapa Dede Arab ini.

Diteruskan pengereman. Teknologi tua perangkat rem depan ditanggalkan. "Ini pake teromol beserta piringan cakram milik Ninja," cerocos Dede yang ngendon di Jl. Ruslani HS, No. 2, Kemandungan, Tegal. Sedang belakang tetap setia dengan yang asli.

Kelar urusan kenyamanan kaki, penampilan segar coba diraih. Penahan cipratan air alias sepatbor depan-belakang, tangki, cover filter, dan knalpot dibuat silau. Tutup tangki juga dibuat gaya dengan mengadopsi dari Kawasaki Ninja.

Untuk urusan bodi, doi gak neko-neko. Tampilan tua yang sedikit culun dipertahankan habis-habisan. Malah nuansa mojadul alias motor jaman dulu coba diangkat. Kecuali standar belakang milik sepeda jengki dipasang.

Salut buat Dede Arab. Ini contoh untuk generasi muda kita. "Jangan malu mengangkangi motor varian lama, bahkan harus dirawat dan dilestarikan," pesan Dede. Setuju, Bro?


YT-74 Source: www.motorplus-online.com

Silakan baca artikel sejenis disini: Honda supercub

2 comments:

mkc_cianjur.selatan@yahoo.com said...

salam buat pengemar motor tua se indonesia

Unknown said...

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda di blog saya.