TYPE YOUR KEYWORD HERE

Thursday, October 25, 2007

Honda Riders on Internet (HORNET)

Keep Brotherhood Alive ... Rapatkan Barisan - Jauhkan Perbedaan - Jalin Terus Persahabatan

Alamat : Jl. Teratai Putih 2 No. 105 Perumnas Klender, Jakarta
Contact Person
Andri Hariadi
Phone : 0812 8270 323
Jumlah Anggota : 200
Tempat Ngumpul : Depan GOR Bulungan (Blok M) pkl. 19.00 - 24.00 WIB

Salam bikers...
HORNET. sebuah nama yang aneh didengar telinga. Namun cukup mudah untuk dikenal dan dikenang.

HORNET. singkatan dari Honda Riders on Internet. Adalah sebuah paguyuban pemilik/pemakai Motor Honda.

HORNET. terbuka bagi semua pemilik Honda dan pengguna akses internet.

Berawal dari dibentuknya milis mailto: Honda_motor@yahoogroups.com, oleh saudara Marzuki, (owner milis) pada bulan Agustus 2002. Kemudian untuk memproklamirkan berdirinya milis Honda_Motor, beliau melakukan langkah propaganda lewat internet dihalaman web http://www.iklanbaris.com.

Satu persatu pengguna akses internet yang kebetulan sama-sama memiliki dan memakai kendaraan bermerek HONDA, bergabung dan saling berbagi informasi seputar motor Honda. Mulai dari cari onderdil motor, keluhan akan kendaraan masing-masing, Tanya jawab masalah tehnis mesin dan kelistrikan, dan lain-lain.

Milis Honda_Motor yang ternyata juga dipantau oleh main dealer Honda, PT.Wahana Makmur Sejati (WMS) dan pihak pabrikan PT. Astra Honda Motor (AHM), ternyata mendapat respons yang cukup menggembirakan, dibuktikan dengan diundangnya warga milis untuk berkunjung ke kantor pusat WMS dijalan G.Sahari.

Kuota 25 orang yang disediakan membengkak menjadi 30 orang. Setelah proses ramah tamah dan tanya jawab selesai, kami mendapat pertanyaan serius mengenai kelanjutan kekompakan member di milis. Utamanya adalah hal mengenai bentuk pertemanan yang telah terjalin akrab selama ini. Apakah tidak ada niatan untuk membuatnya menjadi sebuah komunitas yang eksis di darat, bukan sekedar eksis di dunia maya saja.

Mendapat support yang cukup baik seperti itu, akhirnya kami sepakat untuk mewujudkan kekompakan di milis menjadi lebih real dengan membentuk sebuah komunitas. Melalui proses demokrasi seperlunya dengan segenap member milis yang bersedia untuk aktif didarat, akhirnya kami mendapatkan nama unik sebagai 'tetenger' yang kemudian kami sebut HORNET.

Hornet resmi berdiri pada tanggal 8 November 2002 dengan bentuk Paguyuban. Tentunya dengan harapan agar ikatan persaudaraan didalamnya kelak dapat terus digelorakan dalam semangat GUYUB dan penuh rasa kekeluargaan.

Hornet memiliki 3 buah milis sebagai ajang interaksi antar member dan rekan-rekan non member. Yaitu milis : mailto: Honda_motor@yahoogroups.com, sebagai milis utama, milis hornet-id@yahoogroups.com sebagai milis khusus member Hornet, dan milis mailto: horneterz@yahoogroups.com; horneterz@yahoogroups.com sebagai milis untuk sharing info diluar masalah motor dan berkirim attachment.

Hornet telah memiliki chapter di Surabaya, and next chapter adalah Bandung dan Malang. Jumlah member milis berkisar 1300 member, sementara jumlah member Hornet yang ber-ID sekitar 200-an member. Belum termasuk calon member yang sedang menjalani masa orientasi sebagai calon member.


Topik sejenis dapat dibaca disini: Honda C70

1 comment:

Anonymous said...

gw mau jual motor honda c70 th 1980 pajak mati 2 th... kondisi mulus full orisinil hub. 02199512266 atau langsung tancap ke Bengkel YMS Meteor